WEBINAR DAN WORKSHOP PENULISAN ARTIKEL ILMIAH

Pada tanggal, 25 – 26  April  2022 telah diadakan kegiatan Webinar & Workshop Penulisan Artikel Ilmiah  dengan tema “Tips & Trik Dalam Menulis Artikel Ilmiah”. Wakil Rektor bidang Akademik UKI,  Bapak Dr. Wilson Rajagukguk, M.Si., M.A. turut hadir sekaligus membuka acara webinar ini. Kegiatan ini  diadakan secara Daring, diikuti ratusan peserta secara via Zoom, yang terdiri dari sivitas akademika Universitas Kristen Indonesia. Dengan menghadirkan  narasumber yang mumpuni dibidangnya yaitu Dr. Lamhot Naibaho, S. Pd., M. Hum yang juga Kepala Bidang Penelitian (LPPM UKI) serta Moderator Indah Novitasari S.Sos M.Si (Han) yang juga Pjs. Wakil Dekan Fisipol UKI.


Webinar dan workshop ini  diadakannya adalah agar sivitas akademika Universitas Kristen Indonesia dapat mengetahui tata cara menulis karya ilmiah yang baik dan benar.
Tujuan Kegiatan ini yaitu :
1. Meningkatkan wawasan pengetahuan tentang menulis karya ilmiah yang baik dan benar.
2. Mengembangkan minat dan bakat dalam bidang penulisan.
3. Membina mahasiswa dalam konsep pengembangan keterampilan.
4. Memotivasi mahasiswa untuk mempelajari penulisan ilmiah secara utuh dan  menyeluruh.


Webinar & Workshop ini dibagi menjadi 4 topik  dimana pada hari pertama topik yang disamapikan adalah Being AWriter Motivational Series , dilanjutkan dengan Scientific Writing, pada hari kedua materi yang disampaikan adalah Penggunaan Sumber Citasi Publish or Perish Software, dilanjutkan dengan Menulis Pendahuluan, Literature Review, Method, Hasil dan Pembahasan, dan Kesimpulan pada Skripsi/Thesis/Disertasi/Jurnal.

    
 

Share this Post

https://feb.uki.ac.id/js/ http://sirika.bkkbn.go.id/images/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/pix/ https://satudata.kemenpora.go.id/uploads/terbaru/ https://sipdesa.karanganyarkab.go.id/ttd/ https://sentraki.polimarin.ac.id/public/js/ http://pmb.uij.ac.id/wp-content/produk/hari-ini/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/