BEDAH BUKU “How To Develop Corporate In Indonesia, Especially In Region, karya Dr. ML. Denny Tewu, SE., MM.”

Dalam rangka Dies Natalis Program Pascasarjana Universitas Kristen Indonesia (UKI) ke-27, Program Studi Magister Manajemen UKI bekerjasama dengan UPT. Perpustakaan UKI dan UKI Press menyelenggarakan acara Bedah Buku yang berjudul “How to Develop Corporate in Indonesia Especially in Region” karya Dr. M.L. Denny Tewu, SE., MM. yang bertempat di Aula Kampus Pascasarjana UKI Jl. Diponegoro Jakarta Pusat.

Turut hadir Wakil Rektor bidang Akademik & Inovasi UKI,  Bapak Dr. Hulman Panjaitan, SH., MH. serta Direktur Program Pascasarjana UKI, Ibu Prof Dr. dr. Bernadetha Nadeak, M.Pd., PA. membuka acara ini. Kegiatan ini diadakan secara Hybrid diikuti puluhan peserta secara daring via Zoom, mayoritas civitas akademika UKI.Hadir pula sebagai pengulas buku, Prof. Ir. Roy H.M. Sembel, MBA, Ph.D, CSA, CIB  yang juga Guru Besar Ekonomi Keuangan Dalam & Luar Negeri, serta sebagai moderator Singgih Sasongko, S.IP., M.Si yang juga Dosen Program Studi Ilmu Komunikasi UKI 

Dr. M.L. Denny Tewu, SE., MM. menjelaskan bahwa, gagasan membuat buku “How to Develop Corporate in Indonesia Especially in Region” ia melihat, potensi Indonesia kedepan khususnya daerah-daerah luar Jawa, merupakan wilayah yang sangat potensial untuk pengembangan ekonominya, sayangnya ia melihat hampir semua potensi yang ada tersebut umumnya didominasi oleh perusahaan-perusahaan besar dari Jakarta dan Seputar Jawa saja.

“Untuk itu dengan buku ini saya berharap potensi para pengusaha daerah juga harus terus diedukasi agar menjadi besar dan setara dengan pengusaha-pengusaha Nasional bahkan Internasional,” ujar Dr. M.L. Denny Tewu, SE., MM.

Menurut Dr. M.L. Denny Tewu, SE., MM. keluarnya Buku tersebut bisa menjadi referensi bagi semua orang, baik itu Mahasiswa, dosen, masyarakat umum khususnya para pengusah daerah dan pemerintahannya, saatnya perusahaan daerah memiliki akses langsung ditingkat Nasional maupun Internasional melalui go public, karena faktanya hingga saat ini Perusahaan-perusahaan yang go public di Bursa Efek Indonesia 97% berasal dari Jakarta dan seputaran Jawa.

Dr. M.L. Denny Tewu, SE., MM. menjelaskan juga bahwa membangun Indonesia bukan hanya terpusat di Jakarta dan Jawa saja dan buku ini bisa jadi referensi untuk siapa saja yang berkeinginan membangun Indonesia harus memperhatikan pembangunan ekonomi yang merata diseluruh wilayah NKRI, tidak ada yang merasa tertinggal. Bukan hanya infrastruktur seperti yang telah dilakukan Pemerintah saat ini akan tetapi juga pembangunan kualitas SDM daerah yang harus terus ditingkatkan, sehingga kedepan mereka mampu menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri.

“Untuk saat ini buku ini baru beredar diseputaran UKI dulu oleh Percetakan UKI dalam bentuk e-book, tentunya setelah melalui perbaikan-perbaikan yang ada dalam bedah buku nanti, maka rencananya akan di share lebih luas lagi sesuai permintaan pasar tentunya." ujar Dr. M.L. Denny Tewu, SE., MM.

Share this Post

https://feb.uki.ac.id/js/ http://sirika.bkkbn.go.id/images/ https://fateta.ilearn.unand.ac.id/pix/ https://satudata.kemenpora.go.id/uploads/terbaru/ https://sipdesa.karanganyarkab.go.id/ttd/ https://sentraki.polimarin.ac.id/public/js/ http://pmb.uij.ac.id/wp-content/produk/hari-ini/ https://fkip.unsulbar.ac.id/wp-includes/js/sdana/